Selasa, 02 Mei 2017

AKHIRNYA LITHA DILAMAR..! ciyeeee

"kita pacaran udah lama.. kamu mau sampe kapan pacaran terus? nikah itu sebagian dari ibadah jg lho.. aku mau nikah sama kamu"

kira-kira begitulah kalimat pacar gw saat mulai pembicaraan pada pertengahan 2016 silam.
Sebenernya, waktu dia menyatakan itu, gw bener2 belom siap untuk jadi istrinya. Tapi dia langsung ngomong ke nyokap gw, minta izin untuk melamar gw. Akhirnya acara lamaranpun, resmi digelar.


19 Februari 2017

Pake batik songket warna hitam dan jilbab coklat, bibir yg merah cetar hasil make up-an temen gw, gw berasa cantik banget sore itu. 

Nyiapin acara lamaran itu ya susah-susah gampang. Apalagi notabene bokap gw yg gak kerja di darat, beberapa minggu lalu gw sekeluarga lg ketar ketir kapan bokap gw bisa turun cuti. Akhirnya, untuk mengantisipasi nyokap gw berusaha ngundang pak haji (beliau bisa dikatakan tetua) untuk menerima lamaran dari pacar gw. 
Emang dasar rejeki, 2 hari sebelum lamaran bokap gw sampe di rumah dengan selamat :)


"saya udah deket rumah kamu yah.. semua udah siap kan?"

itulah bunyi WA 10 menit sebelum lamaran dimulai. Gw grogi banget waktu nyambut keluarga doi, tangan dingin kayak es batu.. padahal sore abis ujan (lah salah ngegombal gw.. wkwkwk)

Awalnya yang mau dateng cuma keluarga inti aja. Ibu, dan dua kakaknya. Tapi entah kenapa pas hari H malah bawa rombongan 3 mobil. Jadilah itu pagelaran lamaran yang lumayan resmi. *elahdalah

Alhmadulillah gw dibawain seserahan banyak banget. Untung gw dandan cantik hari itu, jadi ga malu-maluin amat pas sanak keluarga pacar gw liat kayak apa muka calon istri sodaranya.. bhahaha 

Gw duduk, mengikuti para rombongan yang lain duduk. Gw duduk agak berjauhan dari pacar gw, tapi doi ga berhenti ngeliatin gw lho.. *ciyee
Peristiwa ini bakalan gw rekam seumur hidup dalam kepala gw. *uhuk

Ciyee.. yang ngeliatin. Jarang-jarang yaa ngeliat gw dandan kayak gitu? biasanya kan muka gw kucel kumel. Pake bedak ama lipstik aja udah sukur-sukur!

okeh, ini serius.. ini saat-saat mendebarkan saat tetua yg keluarga pacar gw bawa bilang "gimana dek Litha? ini lamaran ananda Evan diterima gak? kalo diterima, kita lanjut pembicaraan selanjutnya. kalo nggak, ya kita serombongan pulang sekarang"

HAHAHAHA sumpah demi apapun.. itu gw makin salting ditanya begitu, dengan malu-malu gw jawab "saya ngikut apa kata orang tua aja"
Dan untungnya bokap gw menerima lamaran pacar gw. 


Alhamdulillah acara selesai dan berjalan lancar. Semua ini berkat campur tangan Allah dan restu orang tua :)


see you next post  ❤❤❤

Tidak ada komentar:

Posting Komentar