Jumat, 29 Mei 2015

Ada 'Setan Kopi Luwak' di rumahku..

hoy hoy hoyyy... 
Sambil menikmati sore, emang paling enak sambil ngopi-ngopi cantik yee kan. 
Akhirnya gw ke pantry, membuka 1 sachet kopi luwak yg namanya cukup terkenal dikalangan masyarakat. 

Nyium aroma kopinya yg khas, gw jadi teringat akan sms nyokap gw tadi siang.
okeh.. karena hp gw jadul, gw ga bisa pake aplikasi screenshoot atau screengrab atau apalah sejenisnya. so.. gw tulis secara lengkap aja disini isi smsnya. "tha.. selama ini kamu ada keilangan uang gak? mama semalem ilang uang 100rb, uang yg mama simpen buat jaga2 klo ada apa2.. trus ternyata di rumah pada cerita pada nyium bau kopi putih luwak (nama gw samarkan, ga mau ngiklan). kaya yg waktu itu mama bilang sama kamu bau kopi pas malem2, inget gak?" begitulahh kira-kira isi sms dari nyokap. Gw bls sms nyokap dgn bilang klo temen gw di perumahan lain tadi pagi update status BBM nya bilang baru kali ini tidur nyium bau kopi di kamarnya. trus nyokap bls sms gw lg "mama ga mungkin lupa.. mama tau persis berapa uang yg mama simpen di lemari.. pas tadi pagi tetangga pada ribut masalah bau kopi dan uang yg ilang, mama itung uang simpenan mama.. ternyata hilang selembar (baca: 100rb)". belum sempet gw bls, nyokap udah nyerocos smsin gw lagi, dia bilang "kamu inget kan tha yg malem itu mama bilang nyium bau kopi? inget gak?"

Pada malam itu, pas nyokap gw teriak-teriak bilang nyium bau kopi, sebenernya gw jg nyium. Percaya atau ngga, perasaan gw saat itu sebenernya ga enak men... tapi gw bilang ke nyokap klo gw ga nyium bau kopinya. Logika gw, sekalipun ada tetangga yg nyeduh kopi ga mungkin wanginya sampe ke rumah gw kan? itu yg bikin gw merinding malam itu. Nyokap gw terus2an smsin tentang berita tetangga2 yg kehilangan uang setelah nyium bau kopi. Ternyata banyak juga men.. hampir semua tetangga di RT gw pada hilang uang, blm lagi tetangga yg lain RT.

Setelah selesai baca sms2 dari nyokap, gw gugling tentang bau kopi tersebut dengan key word "Jika di rumah bau kopi".. dan isinya cukup mencengangkan. Ternyata banyak artikel yg udah memuat berita tesebut. Yang paling bikin gw kaget lagi, ternyata berita tersebut kebanyakan berasal dari daerah Bekasi. Huuaaaaa :'(
Di artikel tersebut, ada yg menyarankan buat pasang bambu kuning dan daun caringin biar si setan kopi ga dateng ke rumah. haduhh.. bentuk daun caringin aja gw ga tau kaya gimana -_-

Gw langsung ngabarin nyokap, kalo berita ini udah nyebar di internet.. Nyokap langsung ngasih saran nyuruh ga usah simpen uang banyak-banyak di dompet untuk sementara waktu. Akhirnya, uang yg tadinya mau buat bayar semesteran terpaksa gw balikin lagi ke asalnya, alias gw setor balik ke rekening gw.. huakakak

Sampe gw ngeblog disini, gw masih ga tau bentuk "setan kopi luwak" itu kaya apa. Menurut gw, mungkin dia sejenis tuyul kali yahh.. abis setiap bau kopi uang warga pasti ilang.
Heran deh sama mereka yg pesugihan2 macam begini.. ga takut matinya susah yah? orang susah2 kerja cari rejeki halal, ehh ternyata uang hasil kerjanya dicolong sama makhluk2 macam begini.
Semoga mereka yg pesugihan cepet dikasih hidayah deh ya..

Pesen gw cuma satu, selagi isu ini masih beredar dan blm ada penanganan yg serius sebaiknya kalian jgn dulu nyimpen uang terlalu banyak di rumah deh. Karena pasti nyesek kan kalo tiba2 uang kalian raib?


Ga bosen selalu gw ucapin makasih buat kalian yg udah sediain waktunya buat baca postingan-postingan dari gw. :)


Salam hangat,
Litha

1 komentar: