Jumat, 04 Oktober 2013

1 mil = ...... KM?


Alohaaaaa.... akhirnya gw sempet juga nulis sesuatu di blog ini :D
Okey.. dikesempatan kali ini, gw mau ngebahas berapa KM sih dalam 1 Mil???
Kita semua tau, mil bukanlah satuan ukur yg sering kita gunakan.. jujur aja, gw juga ga ngerti gimana caranya ngitung satuan pound, kaki, inchi, mil. Karena pernah suatu hari gw nonton berita dari luar negeri, si narator bilang “seekor buaya dengan panjang  23 kaki yang hidup di sekitar rawa telah menelan anak umur 4 tahun, ketika berhasil ditangkap dan disobek bagian perutnya ternyata jasad sang anak sudah tercabik-cabik”. Can you imagine tuh buaya segede apa sih??? Berapa meter panjangnya? Atau pernah kah kalian dengerin lagu dengan lirik “Aku berjalan ribuan mil hanya untuk dapat bersamamu” nahloh… berati dia jalan dari mana kemana tuh? Hahaha.. kebayang gak sih oleh kalian 1 mil itu jauhnya kaya apa? Berhubung pengetahuan gw juga masih minim, jadi yang akan gw bahas dsini Cuma mil nya aja. Trus penjelasan tentang pound, kaki, inchi dan lain-lainnya gimana?? Ntar gw belajar dulu.. baru deh bisa posting lagi hitungan yang lain :D

Gw nulis ini karena terinpsirasi dari temen gw. Jadi ceritanya gw kemaren bbm-an sama temen gw ini. Bisaalah awalnya obrolan ngalor-ngidul. Sampe akhirnya gw cerita sama dia klo gw pernah jalan dari rumah gw (kebetulan saat ini gw tinggal di Bekasi) mau ke tanah abang, tapi malah nyasar ke daerah Blok M. ini percakapan singkatnya :

Gw    : “ehh gw pernah lohh waktu itu jalan2 sama nyokap gw, ceritanya mau pergi ke tanah abang, tapi karena gw salah belok ujung2nya gw jadi sampe di daerah blok M. gila blok M itu jauh yaa ternyata”
Dia    : “trus akhirnya lo bisa pulang?”
Gw    : “iyaa… setelah gw menempuh jalan puluhan mil, akhirnya gw bisa pulang *sambil cengengesan*”
Dia    : “masa??? emangnya 1 mil ada brpa kilometer?”

Dan begonya gw, blm sempet gw googling gw udah langsung jawab pertanyaan dia. Gw bilang kalo 1 mil itu adalah 1000 km. dia ngakak sejadi-jadinya. Dan gw malu L


Setelah diketawain sama dia, saat itu juga gw gooling 1 mil itu ada berapa kilometer. Dan gw pun menemukan jawabannya. and you know? Ternyata 1 mil itu Cuma kira-kira 1,6 km. yaelah ga jauh2 amat.. gw pikir mah 1 mil itu sampe 1000 km, ya pantesan aja temen gw ngakak.. orang jawaban gw jauh banget dari kenyataannya. Kalo inget kejadian itu gw suka ketawa-ketawa sendiri. Ketawa karerna menertawakan kebodohan gw sendiri :D

Okelah… udah jelas kan penjelasan gw di atas? Semoga posting ini bisa bermanfaat buat yang baca.

Pesan moral :
1.      1 mil= 1.6 KM
2.      1 KM= 0.62 mil
3.      sebelum jawab suatu pertanyaan, pastikan dulu jawaban kalian benar dan tepat. Dan pasti nya jawaban itu berasal dari sumber terpercaya.

Thanks buat kalian yang udah mau luangin waktunya buat baca postinga gw yang ga penting ini. :D

4 komentar:

  1. ada pin bb ato apa...biar tambah temen...kayaknya orangnya kocak,,,ahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  2. Ohhh tadi sore gua lari jogging dari rumah ke seskoal(kebayoran) kebetulan gua pake nike running, hasilnya 5,7 mil, berarti itu berapa km yah?

    BalasHapus